Berbagai Tahapan Dan Konsep Dari Jasa Arsitek

Jasa arsitek merupakan salah satu jasa penyedia layanan konsultasi dan pendamping yang bekerjanya dari awal sebuah konsep rancangan dari bangunan. Awal diaritikan sebagai pra-perencanaan yang kerjanya yaitu menyusun data dari survey tempat, konsultasi dengan pemilik dan pengguna, menginventarisir berbagai kebutuhan kegiatan dan fungsi dari sebuah bangunan.

Berbagai Tahapan Dan Konsep Dari Jasa Arsitek1

Tahap selanjutnya pra-desain adalah dimana arsitek menuangkan sebuah konsep awal perencanaan dalam berbagai bentuk sketsa ruang serta bentuk yang disertai dengan pendekatan bentuk yang mengikuti fungsi dan filosofinya. Tahap berikutnya yaitu desain perencana dan perancangan dalam bentuk sebuah desain gambar 2D dan 3D yang biasa disebut gambar kerja (untuk pedoman pengajuan perijinan IMB), masih di tahap ini akan mencul perencanaan dana estimasi atau biasa disebut RAB (rencana anggara biaya).

Berbagai Tahapan Dan Konsep Dari Jasa Arsitek

Pada tahap akhir adalah pengawasan, pada tahap ini arsitek akan melakukan pengawasan proses eksekusi pelaksanaan pembangunan yang dengan harapan proses dalam pembangunan akan sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan. Di antara memenuhi unsur dari estetika, keindaha, fungsi, konstruksi dan sesuai dengan biaya yang telah direncanakan atau ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *