Cara Membuat Kerajinan Tangan Menggunakan Botol Bekas dan Sendok Plastik Bekas

Lampu hias sangat menarik sekali untuk diletakan pada ruang tamu dan ruangan lainnya di dalam rumah anda. Dengan bentuknya yang inda dan unik, lampu hias ini bisa menjadi sebuah hiasan yang dapat anda gunakan sebagai penghias desain interior rumah anda. Meskipun harga lampu hias yang ada di pasaran bervariasi, akan tetapi jika anda bisa membuat sendiri lampu hias maka akan memberikan kepuasan tersendiri selain menghiasi ruangan anda menjadi tampil lebih indah.

Kita sering sekali membali minuman dalam bentuk kemasan yang menggunakan botol. Terkadang setelah kita menghabiskan minuman tersebut, botol yang sudah tidak digunakan langsung kita buang. Padahal botol bekas dan sendok plastik bekas yang menurut kita adalah sebagai sampah ini, jika dirakit dengan baik dan benar akan menjadikan sebuah hasil karya seni dengan bentuk indah dan menarik. Kali ini kami akan mencoba menjelaskan cara membuat kerajinan tangan dari botol bekas dan sendok plastik bekas berbentuk lampu hias.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Menggunakan Botol Bekas dan Sendok Plastik Bekas

Sebelum membuat lampu hias, anda perlu untuk menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain seperti :

Alat :

  • Gunting atau silet untuk memotong
  • Lem perekat plastik atau bisa menggunakan lem bakar

Bahan :

  • 1 buah botol plastik bekas
  • Beberapa buah sendok plastik bekas
  • 1 buah dudukan lampu
  • Kabel listrik
  • Steker untuk colokan listrik

Setelah alat dan bahan terkumpul, maka kita mulai langkah pembuatan lampu hiasnya. Potonglah gagang sendok plastik dengan menggunakan gunting ataupun silet. Jika anak-anak melakukannya harap didampingi oleh orang dewasa, karena penggunaan alat ini harus berhati-hati agar tidak menimbulkan kecelakaan kecil atau besar. Selanjutnya potong botol bekas menjadi dua bagian. Lubangi tutup botol dengan menggunakan gunting untuk tempat masuknya kabel listrik.

Sambungkan dudukan lampu dengan kabel yang sudah dimasukan dalam botol. Pasangkan lampu kemudian rekatkan kembali bagian botol yang tadi dipotong dengan menggunakan lem. Setelah lampu menyala saat dicoba, rekatkan sendok plastik dengan menggunakan lem pada sekeliling badan botol bekas sehingga membentuk hiasan unik dan menarik.

Setelah seluruh banda botol tertutup dengan sendok maka anda bisa menggantungkan atau meletakan lampu hias ini ditempat yang anda inginkan. Sangat mudah sekali bukan membuat kerajinan tangan dari botol bekas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *