Jenis dan Bahan Karpet Lantai

Karpet lantai murah dapat merubah dekorasi interior dalam rumah, hotel, kantor maupun apartemen. Jenis karpet sebenarnya adalah tenunan datar, simpul, needlefelt, berumbai dan anyaman. Bahan yang digunakan pada karpet ini antara lain sintetis, wol, polyester, nilon, polipropilena. Karpet dibuat dalam 3 jenis secara umum yaitu permadani, gulungan dan karpet lantai.

Jenis dan Bahan Karpet Lantai

Karpet model berumbai merupakan karpet dengan tumpukan yang diulir dengan permukaan karpet dan menggunakan teknik enun yang dikenal dengan teknik tenun hessian. Sedangkan karpet anyaman memiliki potongan dan tumpukan yang bagus dan rata. Karpet model ini juga ada yang terbuat dari bahan wol, namun sayangnya karpet berbahan wol harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan karpet dari bahan lainnya.

 

Jenis dan Bahan Karpet Lantai

Karpet model flatweave adalah karpet yang tersusun dengan rapih dan membuat bahan yang sangat kokoh. Karpet model ini yang terkenal adalah buatan tangan dari China dan Kashmir. Karpet dengan teknik pembuatan needlefelt sering sekali anda jumpai pada hotel atau perkantoran dengan bentuk karpet yang kaku. Karpet model ini biasanya terbuat dari bahan sintetis, dan dibuat mengunakan jarum suntik dan mesin tenun.

Jenis dan Bahan Karpet Lantai

Beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan karpet karena karpet lantai merupakan media yang sangat baik untuk peredam suhu yang terdapat pada lantai di rumah, hotel, perkantoran maupun apartemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *